Cara Mudah Membuat Halaman Hubungi Kami di Blogger


Halo sahabat bloggers, apa kabar hari ini? Semoga baik dan sehat. Balik lagi nih dengan saya Feri irawan di blog Otak Website.

Nah, sesuai dengan judul di atas, di kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang Cara mudah membuat halamat Hubungi kami di Blogger.

Artikel ini saya buat untuk sahabat bloggers yang masih bingung atau masih belum tahu cara mudah membuat halaman Hubungi kami di bloggers.

Nah, saya mau bertanya sedikit kepada sahabat bloggers dan pertanyaan saya seperti ini.

Apakah sahabat bloggers tahu apa penjelasan dan fungsi halaman Hubungi kami?

Jika sahabat bloggers belum tahu penjelasan dan fungsi halaman Hubungi kami. Berikut ini pejelasan dan fungsinya.

Penjelasan Serta Fungsi Halaman Hubungi Kami


Penjelasan*
Halaman Hubungi kami adalah salah satu halaman yang penting dan yang harus ada di dalam sebuah blog/situs tertentu.

Terutama untuk blog/situs yang akan di daftarkan pada Google Adsense (GA) misalnya.

Jadi, jika sahabat bloggers ingin mendaftarkan blog sahabat ke Google Adsense (GA), pastikan blog sahabat bloggers sudah mempunyai salah satu halaman penting yaitu Hubungi kami.

Fungsi*
Halaman Hubungi kami berfungsi untuk membantu para mengunjung blog yang ingin bertanya atau ingin menghubungi pemilik (Admin) blog yang di kunjungi.

Halaman Hubungi kami juga sangat berpengaruh terhadap blog karna Halaman ini dapat membantu blog sahabat agar dapat memenuhi salah satu persyaratan Google untuk didaftarkan di Google Adsense.

Nah, sahabat bloggers itulah penjelasan dan fungsi halaman Hubungi kami.

Jadi sekarang sahabat sudah tahu penjelasan dan fungsinya,

Di sini kita akan membuat halamannya secara online pada situs resmi bernama 123formbuilder dan sahabat harus medaftar telebih dahulu.

sahabat tidak usah khawatir tentang cara pendaftarannya karna di artikel ini saya juga membahas cara pendaftarannya.

Cara Mendaftar Di Situs 123formbuilder


Seperti yang saya katakan di atas, halaman yang akan kita buat ini secara online dan kita perlu membuat akun (membuat akun 123formbuilder). Agar orang lain tidak bisa menggangu Halaman atau mengedit-edit halaman milik Anda.

Berikut cara membuat akun 123formbuilder

Langkah 1: Buka tab baru di browser sahabat (bisa menggunakan Chrome, Firefox, dll.) dan ketikan www.123formbuilder.com pada kotak pencarian yang ada di browser.

Langkah 2: jika sahabat blogger telah masuk ke situs www.123formbuilder.com. Selanjutnya, klik tombol SIGN UP (daftar) pada sisi kanan atas seperti gambar dibawah ini.

Langkah 3: di halaman selanjutnya terdapat 3 pilihan yaitu, BASIC, GOLD, dan PLATINUM. Di sini sahabat blogger pilih yang gratis yaitu BASIC dan klik tombol CHOOSE PLAIN seperti gambar ini.

Langkah 4: selanjunya, sahabat blogger isi formulir pendaftaran yang diberikan dengan menggunakan alamat email milik sahabat sendiri. Sobat blogger bisa menggunakan alamat email dari Yahoo! (@yahoo.com) atau dari Google Gmail (@gmail.com)

Saya sarankan agar sahabat blogger mendaftar di 123formbuilder dengan menggunakan alamat email yang di gunakan untuk mendaftar blogger sahabat juga agar halaman hubungi kami yang sahabat buat dapat berjalan dan terhubung baik dengan blog sahabat


jika sahabat telah menyelesaikan langkah diatas, berarti sekarang sahabat blogger sudah terdaftah pada situs tersebut dan dapat membuat halaman Hubungi kami secara online.

Cara Membuat Halaman Hubungi Kami Di 123Formbuilder


Untuk membuat halaman Hubungi Kami cara juga tidak sulit seperti yang di bayangkan  sahabat bloggers. Mungkin 2 menit halaman Hubungi kami sudah bisa jadi

Berikut cara membuat halaman hubungi kami

Karna sahabat blogger baru daftar di  123formbuilder maka hal pertama yang ditunjukan adalah dashboar. Nah di dashboar ini kita akan mulai membuatnya.

Langkah 1: klik kata berwarna biru yang bertuliskan "Template gallery".

Langkah 2:  Tulis kata/nama halaman "Contact Us" (Hubungi kami) pada kotak pencarian.

Lihat hasil pencarian di bawah kotak pencarian. Nah, pilih/tekan "Use template" seperti gambar di bawah.

Langkah 3: selanjutnya disini tampilan halaman  hubungi kami sudah bisa dilihat dan di halaman ini sahabat juga bisa mengedit tampiannya sesuka hati.

Jika sahabat blogger sudah selesai mengedit tampilannya. sahabat langsung tekan tombol Publish (warna biru) pada sisi kanan atas seperti gambar di bawah ini.

Langkah 4: selanjutnya sahabat blogger klik Embed kemudian klik Javascript lalu tekan copy code.

Langkah 5: Buka tab baru atau kembali ke dashboar blogger sahabat dan klik Halaman kemudian klik tombol Halaman baru. seperti yang di tunjukan gambar di bawah.

Langkah 6: Pastekan kode Javascript yang telah di Salin tadi pada kotak teks dan jangan lupa beri judul Hubungi kami (Contact Us) sebelum di publikasikan.

Info
Sebelum sahabat blogger mempastekan kode Javascript tadi, ubah terlebih dahulu metode penulisannya menjadi HTML (bukan Compose).


Nah, sahabat blogger sudah menyelesaikan langkah terakhir cara membuat halaman Hubungi kami telah selesai dan tampilannya bisa di lihat pada demo.


Info
Jika ada pengunjung yang menghubungi atau bartanya kepada sahabat blogger melalui halaman Hubungi kami, maka pertanyaan dari pengunjung akan sampai ke alamat email yang digunakan untuk mendaftar di situs 123formbuilder.

Akhir Kata


Ok sahabat blogger halaman Hubungi kami milik sahabat telah selesai dan sekarang sahabat blogger juga sudah dapat menyelasaikan satu persyaratan yang di berikan oleh Google Adsense (GA).

Bagaiman? cara di atas mudah bukan?
tuliskan jawaban Anda pada kolom komentar di bawah.

sekian artikel dari saya kali ini mengenai Blogger semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin menjadi seorang bloggers sejati dan ingin menjadi salah satu publisher GA.

Salam kreatif!

0 Response to "Cara Mudah Membuat Halaman Hubungi Kami di Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel